Web Based Interactive Multimedia Applications in the Resturant "Tea Addict"

Authors

  • Hernada Oktafitriani Universitas Bina Nusantara - Jakarta
  • Gialdy Hermana Universitas Bina Nusantara - Jakarta
  • Moch. Fahri Perdana Universitas Bina Nusantara - Jakarta
  • Violitta Yesmaya Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Abstract

Abstrak

 

Makan dan minum merupakan aktivitas bagi manusia yang rutin dilakukan setiap hari. Makanan dan minuman yang sehat menjadi kebutuhan. Tea Addict adalah salah satu restoran pertama yang bertemakan tea lounge di Jakarta, Indonesia. Banyaknya daya saing Tea Addict dari promosi-promosi yang ada pada restoran lain, membuat Tea Addict membangun aplikasi multimedia berbasis web pada restoran Tea Addict. Metode yang digunakan dalam perancangan software adalah metode extreme programming. Hasil yang dicapai memberikan solusi bagi pihak restoran Tea Addict dalam hal mempromosikan restoran Tea Addict. Aplikasi yang berupa kios informasi ini menampilkan mini games sebagai multimedia interaktif, yang digunakan untuk mempromosikan restoran Tea Addict dengan cara berbeda dan lebih menarik. Kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa aplikasi media interaktif dapat membantu pihak Tea Addict dalam penyampaian informasi kepada pelanggan, serta dengan aplikasi interaktif berupa web yang memiliki mini game challenges, dapat membuat media promosi pada restoran lebih bervariasi dalam penyampaiannya.

 

Kata kunci: Tea Addict, multimedia, mini game, promosi.

 

 

Abstract

 

Eating and drinking is people’s routine which goal is healthy food and drink. Tea Addict is one of the first restaurants using a tea lounge concept in Jakarta, Indonesia. Competition with other restaurants in the promotion made Tea Addict create web-based multimedia applications. The method used in the design of software was extreme programming. The results provided a solution to the restaurant Tea Addict for promoting the restaurant. The application was in the form of information kiosk featuring mini games as an interactive multimedia, which was used to promote the restaurant Tea Addict in a different and more interesting way. The research result concluded that interactive media applications could help the Tea Addict in conveying information to the customers and that a web with mini-game challenges could create a more varied media campaign of the restaurant.

 

Keywords: Tea Addict, multimedia, mini games, promotions

 

Author Biographies

Hernada Oktafitriani, Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Program Studi Teknologi Informasi

Gialdy Hermana, Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Program Studi Teknologi Informasi

Moch. Fahri Perdana, Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Program Studi Teknologi Informasi

Violitta Yesmaya, Universitas Bina Nusantara - Jakarta

Program Studi Teknologi Informasi

Downloads

Published

2016-04-28

Issue

Section

Articles