PENGARUH KEPRIBADIAN, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PROGRAM STUDI MM (STUDI KASUS PADA PROGRAM STUDI MM UKRIDA)
Abstract
ABSTRACT
Â
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tentang beberapa faktor dari perilaku konsumen yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan, khususnya keputusan untuk memilih Program Studi MM di Ukrida. Instrument kuesioner digunakan untuk mengeksplorasi hubungan antara faktor Kepribadian, Persepsi dan Sikap, yang dalam hal ini dianggap sebagai variabel prediktor dengan faktor Pengambilan keputusan, yang dalam hal ini dianggap sebagai variabel tergantung. Penelitian menghasilkan informasi bahwa faktor Kepribadian, Persepsi dan Sikap berpengaruh signifikan baik secara individu maupun bersama-sama terhadap faktor pengambilan keputusan untuk memilih Program Studi MM. Hasil penelitian didapat dengan menggunakan teknik analisa regresi linier berganda dari SPSS 19. Teknik survey dilakukan dan data dihasilkan melalui kuesioner yang disebar sebanyak 101 kuesioner. Ukuran sampel terbatas dan hanya memperhitungkan responden mahasiswa program studi MM di Ukrida baik yang masih aktif maupun telah lulus sebagai sampel. Hasil penelitian diharapkan mampu membantu institusi pendidikan dan juga penelitian lanjutan.
Â
Keywords: Perilaku Konsumen, Program Studi MM, Universitas Kristen Krida Wacana, Indonesia
Â
'font-size:10.0pt;font-family:"Times New Roman","serif"; mso-ansi-language:IN'>
Â