PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA KAMPUS 1 UNIVERSITAS KRISTEN KRIDA WACANA
Abstract
                                                ABSTRACT
The background: Many people use motorcycle as transportation, especially Honda motorcycle.
Two main factors which influencing purchase decision, product quality and price , were evaluated
in this study. The problem in this research was there any influence of product quality on purchase
decisions of Honda motorcycles and was there any influence of price on purchase decisions of
Honda motorcycles. As quantitative research, a survey method using a questionnaire was used.
The sampling technique was accidental sampling . The population in this research someone that
were using Honda motorcycle, type Beat, Blade, Megapro, Revo, Scoopy, Spacy, Supra X, Vario,
and Verza in the Campus 1 Krida Wacana Christian University. Total population was 186. The
sample was 127 respondents. The results showed that the quality of products and price influenced
on purchase decisions of Honda motorcycles.
Keywords: product quality, price, purchase decision
                                            ABSTRAK
Saat ini sepeda motor banyak dijadikan sebagai alat transportasi utama oleh masyarakat. Dua faktor
utama yang biasanya mempengaruhi keputusan pembelian , kualitas produk dan harga, yang dianalisis
pada penelitian ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda dan apakah terdapat pengaruh harga
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Sebagai penelitian kuantitatif , metode survei
dilakukan dengan menggunakan kuesioner . Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental
sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna sepeda motor
Honda tipe Beat, Blade, Megapro, Revo, Scoopy, Spacy, Supra X, Vario, dan Verza di Kampus I
Universitas Kristen Krida Wacana. Jumlah populasi adalah 186 . Sedangkan jumlah sampel adalah
127 responden. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap
keputusan pembelian sepeda motor Honda.
Kata kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian