PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT DAYA DAIHATSU PURI KEMBANGAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di PT Daya Daihatsu Puri Kembangan baik secara parsial dan simultan. Jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 150, dimana responden adalah konsumen yang datang ke PT Daya Daihatsu Puri Kembangan. Dari data yang telah diolah dengan menggunakan metode analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis melalui program SPSS, maka diperoleh hasil sebagai berikut: (1) faktor-faktor kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan (2) faktor-faktor kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci: quality of service, customer satisfaction, TERRA, SERVQUAL, SPSS