PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT DAYA DAIHATSU PURI KEMBANGAN

Authors

  • Sabit Siswanto Universitas Kristen Krida Wacana
  • Daniel Widjaja Universitas Kristen Krida Wacana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di PT Daya Daihatsu Puri Kembangan baik secara parsial dan simultan. Jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 150, dimana responden adalah konsumen yang datang ke PT Daya Daihatsu Puri Kembangan. Dari data yang telah diolah dengan menggunakan metode analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis melalui program SPSS, maka diperoleh hasil sebagai berikut: (1) faktor-faktor kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan (2) faktor-faktor kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci: quality of service, customer satisfaction, TERRA, SERVQUAL, SPSS

Author Biographies

Sabit Siswanto, Universitas Kristen Krida Wacana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Daniel Widjaja, Universitas Kristen Krida Wacana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-04-09

How to Cite

Siswanto, S., & Widjaja, D. (2018). PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT DAYA DAIHATSU PURI KEMBANGAN. Ilmiah Manajemen Bisnis, 17(2). Retrieved from https://ejournal.ukrida.ac.id/index.php/IMB/article/view/1530

Issue

Section

Articles