Dasar-dasar Pengalaman Pelanggan Berdasarkan Aspek Pengalaman Pengguna

Authors

  • Maria Astri Alvionita Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Krida Wacana
  • Elen Berliana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Krida Wacana

Abstract

Pengalaman pelanggan merupakan salah satu hal penting yang harus dipahami lebih dalam oleh para perusahaan. Pengalaman pelanggan memudahkan perusahaan untuk lebih mengerti apa yang diinginkan pelanggan. akan tetapi, pengalaman pelanggan dibagi menjadi tiga aspek yaitu pengalaman pengguna, kebutuhan emosi dan kebutuhan rasional. Dari tiga aspek tersebut, penelitian ini meneliti satu aspek yaitu pengalaman pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu para pengusaha dalam menentukan hal-hal apa saja yang wajib diubah dan diukur agar pengalaman pelanggan baik. Penelitian ini menggunakan 95 jurnal yang sudah di Analisa oleh para peneliti. Selain itu, penelitian ini juga merupakan hasil dari Analisa jurnal-jurnal yang telah diambil dan dianalisa. Para penliti di luar sana sangat sedikit yang menyadari bahwa pengalaman pelanggan harus diteliti. Oleh karena itu, penelitian-penelitian mengenai pengalaman pelanggan sangat membuat para peneliti ingin mencari tau lebih jauh dan lebih luas lagi mengenai pengalaman pelanggan ini. dengan adanya penelitian ini, perusahaan bisa memiliki strategi yang baik dalam membantu pelanggan agar bisa lebih merasa puas dengan produk yang dibeli oleh pelanggan.

Downloads

Published

2024-07-03

How to Cite

Alvionita, M. A. ., & Berliana, E. . (2024). Dasar-dasar Pengalaman Pelanggan Berdasarkan Aspek Pengalaman Pengguna. Ilmiah Manajemen Bisnis, 24(1), 19–24. Retrieved from https://ejournal.ukrida.ac.id/index.php/IMB/article/view/2147