Pengaruh Pengalaman dari Aspek Kebutuhan Emosional terhadap Kepuasan Pelanggan
Abstract
Pelanggan merupakan sebuah alasan mengapa perusahaan atau organisasi itu terbentuk atau berdiri agar, karena tugas terbentuknya sebuah perusahaan adalah untuk meminimalisir masalah yang di hadapi oleh customer. Dengan adanya perusahaan yang menyediakan sebuah produk baik barang atau jasa, maka diharapkan permasalahan yang di hadapi oleh custumer akan berkurang setelah menggunakan produk tersebut. Jadi tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa analisis pengalaman pelanggan dari aspek kebutuhan emosi terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu agar untuk mempertahankan loyalitas pelanggan maka, diperlukan sebuah strategi yang tidak hanya memfokuskan keuntungan dari pelanggan tetapi juga pada kualitas serta pada customer experience agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian dari kebutuhan emosi pelanggan mengembangkan pengalaman pelanggan dalam pekerjaan sebelumnya untuk mengkonseptual pelanggan dalam memutuskan berbagai bagian besar rasional.