Pengaruh Brand Ambassador dan Tagine terhadap Keputusan Pembelian Online dengan Mediasi Brand Awareness Pada Produk Scarlatte Whitening

Authors

  • Widi Nurfadillah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mathlaul Anwar Banten
  • Bachtiar Rifai Universitas Mathla'ul Anwar Banten
  • Asep Syiarudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mathlaul Anwar Banten

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan tagine terhadap keputusan pembelian online dengan mediasi brand awareness pada produk Scarlatte Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui survey online. Pengumpulan data penelitian didapatkan dengan membagikan kuesioner yang disebarkan secara online melalui Google Form. Jumlah sampel yang diolah menjadi data penelitian sebanyak 53 responden. Teknik pengolahan data menggunakan Uji Validasi, Uji Realibilitas, Statistic Deskriptif, Regresi linier berganda dengan SPSS 27 dan dilanjutkan pengujian tidak langsung menggunakan sobel test.

Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh negative terhadap keputusna pembelian, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador, keputusan pembelian dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Serta disisi lain, brand awareness tidak memediasi brand ambassador terhadap keputusan pembelian, tetapi brand awareness mampu memediasi tagine terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlatte Whitening.

Downloads

Published

2025-07-17

How to Cite

Nurfadillah, W. ., Rifai, B., & Syiarudin, A. . (2025). Pengaruh Brand Ambassador dan Tagine terhadap Keputusan Pembelian Online dengan Mediasi Brand Awareness Pada Produk Scarlatte Whitening. Ilmiah Manajemen Bisnis, 24(2), 35–42. Retrieved from https://ejournal.ukrida.ac.id/index.php/IMB/article/view/3283