Jurnal Kedokteran Meditek adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel penelitian, Tinjauan Pustaka, Laporan Kasus, Tinjauan Buku, dan Editorial dari berbagai aspek dalam ilmu biomedis dan kesehatan masyarakat. Setiap artikel yang memenuhi syarat akan dikaji oleh pakar sebidang (peer-review) dan diterbitkan secara tidak berbayar.

Jurnal Kedokteran Meditek pertama kali terbit tahun 1994 dengan nama Meditek, di bawah Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA). Untuk memperjelas ruang lingkup, sejak tahun 2011, nama jurnal berubah menjadi Jurnal Kedokteran Meditek.

Jurnal yang sudah konsisten hadir selama lebih dari seperempat abad ini, dalam sejarahnya sempat terbit tiga maupun empat empat kali setahun. Sejak 2019, ditetapkan bahwa Jurnal Kedokteran Meditek secara rutin terbit sebagai tiga edisi dalam setahun (Januari-April, Mei-Agustus dan September-Desember). Dengan adanya fasilitas online, naskah yang sudah siap dapat diterbitkan langsung untuk edisi pada periode yang sesuai.

Jurnal Kedokteran MEDITEK ini dikelola oleh Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UKRIDA (sebelumnya disebut Fakultas Kedokteran UKRIDA), kini dengan nomor p-ISSN : 2686-1437 dan e-ISSN : 2686-0201.

Tim editorial mengundang para dosen, peneliti, dan ilmuan untuk mempublikasikan artikelnya di Jurnal Kedokteran Meditek sebagai sumbangsih untuk mendukung pengembangan dan diseminasi ilmu biomedis dan kesehatan di Indonesia.